Langsung ke konten utama

Komodo menuju 7 keajaiban dunia

Komodo Menuju 7 Keajaiban Dunia

Di tengak kontrofersi akan di jadikanya komodo menjadi salah satu 7 keajaiban dunia versi New7Wonders of Nature,kini dunkunangan terus mengalir dari masyarakat, Polemik, kegaduhan, dan berbagai isu negatif mengenai penyelenggara dan sistem perolehan suaranya, ternyata, menjadi 'berkah' bagi komodo. Popularitas komodo justru semakin terangkat. Masyarakat semakin tahu dan mendukung, ingin menjadikan komodo sebagai satu dari tujuh keajaiban dunia.
"Setelah black campaign, soal penyelenggaranya lah, soal perolehan suaranya lah, ternyata dukungan naik hingga 3 kali lipat dibanding sebulan sebelumnya," tuturnya. Keikutsertaan komodo dalam lomba yang dibuat New7Wonders memang sempat memantik kekisruhan. Sebagian pejabat menuding lembaga New7Wonders adalah abal-abal, alias diragukan kredibilitasnya.
Kabar gembira bagi rakyat Indonesia, para pendukung kampanye komodo menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia. Penyelenggara ajang itu, New7Wonders of Nature, mengumumkan komodo menjadi finalis yang akan bertarung untuk tahap selanjutnya.

Lembaga itu mengatakan komodo berhasil masuk satu dari 10 besar finalis New7 Wonders of Nature yang mendapat suara terbanyak hingga saat ini. Selain Komodo, ada Dead Sea atau Laut Mati (Palestina, Yordania, Israel), Grand Canyon (AS), Great Barrier Reef (Australia), Halong Bay (Vietnam), Jeita Grotto (Lebanon), Jeju Island (Korea Selatan), Puerto Princesa Underground River (Filipina), Sundarbans (Bangladesh, India), dan Vesuvius (Italia).

Apa yang diumumkan penyelenggara pekan ini, bukan hasil akhir kompetisi, melainkan hanya perolehan suara sementara. Jadi, posisi komodo masih belum aman, karena masih harus berjuang agar lolos masuk tujuh besar.

Dalam keterangannya lewat surat elektronik yang diterima VIVAnews.com, Minggu 6 November 2011, Head of Communication for New7Wonders, Eamonn Fitzgerald mengatakan, perubahan bisa saja terjadi dalam waktu singkat.

Pengalaman New7Wonders dalam kampanye keajaiban dunia kategori buatan manusia pada 2007 lalu, perubahan terjadi di pekan terakhir pengumuman.
"Jadi, posisi 10 besar yang kami umumkan saat ini pastinya akan berubah. Dengan jutaan suara terus masuk, finalis yang menjadi 10 besar hari ini, belum tentu masuk tujuh besar juara," kata Eamonn Fitzgerald.

Sebagian dari yang lolos 10 besar didominasi negara-negara dari benua Asia. Direktur Utama dan pendiri New7Wonders, Bernard Weber mengatakan kekuatan suara Asia terlihat dalam komposisi 10 besar. "Jelas, finalis dari Asia kuat pada tahap ini, merefleksikan bagaimana dunia berkembang, ke timur," kata dia.

Namun, di sisi lain, Weber mengingatkan, siapa masuk 7 besar dan berhak menyandang predikat 'keajaiban dunia' bisa jadi berubah dalam hitungan hari. Masioh tersisa lima hari lagi menjelang penentuan akhir. "Kami juga penasaran siapa yang muncul sebagai pemenang sementara New7Wonders of Nature pada 11 -11-11," dia menambahkan.



Ketua Tim Pendukung Pemenangan Komodo (P2K) Emmy Hafild bersyukur dengan posisi sementara yang diraih komodo itu. "Kita bersyukur. Tadinya komodo tertinggal sangat jauh. Sangat jauh. Sekarang sudah 10 besar, Alhamdulillah," kata Emmy saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 6 November 2011.
 
Sumber vivanews

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendeteksi Kerusakan Pada Printer Epson

Sering kali kita di pusing kan dengan kerusakan pada printer, nah kali ini saya akan membahas menganai cara mendeteksi komponen yang rusak pada printer epson, yang menunjukkan indikasi “GENERAL ERROR “ atau “FATAL ERROR” yang sering kita jumpai pada printer epson, sebenarnya cukup mudah untuk mengidentifikasi kerusakan pada printer epson. 1.    Jalankan program adjustment program, (sesuaikan dengan tipe printer anda) kali ini saya akan              menggunakan adjustment program untuk printer T1100, 2.  Pastikan cabel power dan usb terpasang dengan benar. 3.     Nyalakan printer 4.    Jalankan prgram ajustment, pastikan model dan port sudah benar ( jika di dalam suatu komputer          terdapat type printer yang sama. Kemusian pilih “ PARTICULAR ADJUSTMENT MODE “. 5.  Kemudian akan muncul tampilan sbb : 6. Pilih “ PRINTER INFORMATION CHECK “  klik “Ok “akan muncul tampilan seperti ini : 7. Pilih   “ Check ” nah sekarang kita dapat mennge

Posisi Motor dan Sensor Epson T1100

Kali ini kita akan mem bahas posisi motor dan sensor pada printer Epson T1100, biasanya motor dan sensor terdeteksi “Fatal Error” di karenakan kerusakan pada komponen tersebul, ini lah tampilan posisi motor dan sensor berserta namanya : Motor : A. PF Motor B. APG Motor   C. ASF Motor D. CR Motor    E. Pump Motor Sensor :   1. PF Encorder Sensor   2. APG Sensor (1)    3. APG Sensor (2)   4. ASF Sensor   5. PE Sensor 6. CR Encorder Sensor 7. PW Sensor 8. Cover Open Sensor Demikianlah posisi Motor dan sensor yang terdapat pada printer T1100, terima kasih semoga bermanfaat.

Software yang digunakan Untuk Percetakan

Ada beberapa software digunakan dalam usaha percetakan, diantaranya adalah, Corel Draw, Photoshop, Adobe Indesign, Macromedia Freehand dan lain-lain, tapi kenbanyakan percetakan hanya memakai 2 sofware saja, bahkan sebagian besar di industri percetakan 2 sofware ini wajib di gunakan yaitu : 1.  . COREL DRAW Tampilan corel Draw sebagai berikut : Area kerja Corel Draw A.       Tool Box B.       Ruler C.       Title Adress D.       Menu Bar E.        Standar Bar F.        Docker G.      Color Palet H.       Drawing Area I.         Scoorl bar J.         Control Page K.       Status Bar 2.    Photoshop        Tampilan Photoshop Sebagai berikut :                Area kerja photoshop a. Toolbox b. Tool Option Bar c. View area untuk image d. Palette, dari atas ke bawah: navigation palette, color palette, history palette, dan layer palette e. Menu f. Palette Well (hanya tampak apabila resolusi layar di atas